Kamis, 29 Desember 2011

The History Of Girls' Generation




Guys, kalian tahu kan Girls' Generation atau SNSD ? Kalo kalian KPOPers kalian pasti tahulah dengan Girlband yang paling terkenal di Korea sekarang, bahkan di dunia.
Kalian juga pasti tahu, kalo SNSD itu awalnya tidak berkonsep 9 orang. Nah, trus berapa orang?
Kita flashback ke belakang yuk...

SNSD mengalami 5 perubahan formasi
^ Formasi 1
SNSD terdiri dari 11 member, yaitu Lee Yeon-hee, Hwang Bo-ra, Bae Seok-bin, Zhang Liyin, Jessica Jung, Kim Hyoyeon, Kwon Yuri, Choi Sooyoung, Im Yoona, Seo Juhyun, Kim Yejin.
Leader : Lee Yeon-hee
Maknae : Kim Yejin

Sayangnya formasi awal ini tidak bertahan lama dengan keluarnya Lee Yeon-hee, Hwang Bo-ra, Zhang Liyin dan Kim Yejin. Tapi, walaupun tidak jadi debut dengan trainee-trainee lain, sekarang mereka terkenal sebagai artis, yaitu Lee Yeon-hee dan Hwang Bo-ra. Sementara Zhang Liying terkenal sebagai penyanyi solo sekarang dan Kim Yejin sempat menajdi model di MV Amigo milik Shinee.

^ Formasi 2
Masih dengan konsep 11 gadisnya, dengan anggota : Seo Hyun-jin, Park Soyeon, Jessica Jung, Kim Hyoyeon, Kwon Yuri, Choi Sooyoung, Stella Kim, Im Yoona, Jang Hajin, Seo Juhyun, Lee Hwanghee
Leader : Seo Hyun-jin
Maknae : Lee Hwanghee

Dalam formasi ini, Seo Hyun-jin yang merupakan anggota termuda dari grup SM (M.I.L.K) yang sudah bubar ini dipilih menjadi main vocalist. Park Soyeon yang sekarang menjadi bagian dari girlband T-Ara juga sebagai main vokalist dalam formasi ini. Stella Kim yang berdarah Korea-Amerika pun selain menjadi main vokalis juga sebagai face of the grup. Tapi dengan beberapa alasan formasi ini diganti.

^ Formasi 3
SNSD memang sengaja dirilis dengan konsep 11 orang, dan SM tetap mempertahankan konsep itu, karena sampai formasi ke 3 ini SM tidak berupaya untuk mengganti konsep awal mereka.
Anggota : Park Soyeon, Kim Taeyeon, Jessica Jung, Stephanie Hwang, Kim Hyoyeon, Kwon Yuri, Choi Sooyoung, Stella Kim, Im Yoona, Jang Hajin, Seo Juhyun.
Leader : Park Soyeon
Maknae : Seo Juhyun

Formasi inilah yang paling terkenal dan netizen mulai menjuluki mereka sebagai Super Girls. Bahkan SM berencana untuk mendebutkan formasi ini. Kedua anggota baru (Kim Taeyeon dan Stephanie Hwang) sama-sama ditemukan SM pada tahun 2004. Sayangnya, Stella Kim dan Jang Hajin memutuskan untuk keluar dengan alasan ingin fokus kuliah.

^ Formasi 4
SM akhirnya mengganti konsep mereka, SM menambahkan 1 orang dalam girlband yang akan segera didebutkan itu. Dan 12 orang itu adalah Park Soyeon, Kim Taeyeon, Jessica Jung, Lee Soonkyu, Stephanie Hwang, Kim Hyoyeon, Kwon Yuri, Choi Sooyoung, Im Yoona, Seo Juhyun, Lee Hwanhee, Heo Chanmi
Leader : Park Soyeon
Maknae : Heo Chanmi

Lee Soonkyu masuk berkat rekomendasi dari staff SM, Ahyoomi. Tapi sebelumnya Soonkyu sempat menjadi trainne di agency lain yang sayangnya agency itu bangkrut. Heo Chanmi yang sekarang dikenal sebagai anggota Co-Ed dan 5Dolls masuk sebagai anggota termuda. Dan Lee Hwanhee direkrut kembali masuk ke proyek ini. Tapi Lee Hwanghee dan Heo Chanmi dikeluarkan dari grup, kemudian SM berencana untuk mendebutkan 10 trainee ini. Namun, karena latihan yang keras, Park Soyeon memutuskan untuk keluar dari grup.

^ Formasi Akhir
Setelah 4 kali bongkar pasang, akhirnya inilah formasi akhir dari grup yang sekarang kita kenal sebagai So Nyeo Shi Dae/Girls' Generation, dengan anggotanya Kim Taeyeon, Jessica Jung, Lee Soonkyu, Stephanie Hwang, Kim Hyoyeon, Kwon Yuri, Choi Sooyoung, Im Yoona, Seo Juhyun.
Leader : Kim Taeyeon
Maknae : Seo Juhyun

Music Career

Awal karier Girls' Generation dalam dunia musik dimulai sejak Juli 2007. Mereka tampil pertama kalinya secara tidak resmi dalam acara Mnet's School of Rock dengan membawakan single pertama mereka yang berjudul Into The New World. Kemudian sebulan kemudian, pada 5 Agustus 2007, Girls' Generation debut secara resmi di SBS Inkigayo dengan membawakan Into The New World.

Tidak lama kemudian, tepatnya bulan November 2007, Girls' Generation merilis 1st Album Girls' Generation. Lalu, awal tahun 2008 Girls' Generation memulai promo mereka untuk single kedua dari album mereka yang berjudul Kissing You dan single inilah yang membawa Girls' Generation memenangkan K-Chart KBS Music Bank untuk pertama kalinya dan juga menempati posisi #1 dalam acara serupa di SBS Inkigayo dan Mnet M. Countdown. Pada Maret 2008 SM merilis 1st Repackage Album Baby Baby.

Tahun 2009 adalah titik balik dari karier girlband ini. Setelah vakum cukup lama, SM merilis 1st Mini Album Gee pada Januari. Dalam waktu dua hari, single ini menduduki peringkat pertama di semua charts. Single Gee bahkan memegang rekor terlama menduduki peringkat pertama KBS Music Bank selama 9 minggu berturut-turut, sampai sekarang ini belum ada yang melampaui rekor mereka. Kemudian pada bulan Juni, Girls' Generation meluncurkan 2nd Mini Album Genie, dan lagi-lagi semua perhatian kpopers tertuju pada mereka. Karier Girls' Generation benar-benar meningkat tajam di tahun 2009, banyak sekali award-award bergengsi yang mereka dapatkan di tahun ini.

Album kedua Oh! rilis pada Januari 2010 dan seketika single Oh! merajai semua chart musik dalam waktu yang singkat. Kemudian melalui 2nd Repackage Album Run Devil Run dan melanjutkan promonya pada Maret 2010. Pertengahan Juni 2010, Girls' Generation mengumumkan sudah mengikat kontrak dan mulai bekerja dibawah Universal Music Japan. Single Jepang pertama mereka adalah Genie dan dirilis pada September 2010. Single kedua Jepang mereka yaitu Gee berhasil menduduki posisi #1 pada 26 Oktober 2010 di Oricon Daily Chart, dan lagi-lagi membuat mereka menjadi girlband non Jepang pertama yang berhasil meraih nomor satu pada daily chart. Keesokan harinya, 27 Oktober 2010, SM merilis 3rd Mini Album Hoot di Korea. Dalam waktu kurang dari 7 menit, Hoot berhasil mendominasi semua musik charts.

Awal tahun 2011 Girls' Generation bekerja sama dengan Intel Core dan mulai melakukan promo untuk lagu yang berjudul Visual Dreams. Tak lama kemudian pada pertengahan Januari, diumumkan bahwa Girls' Generation merilis Run Devil Run versi Jepang sebagai digital single yang dijadwalkan rilis pada 25 Januari 2011. Pada 27 April 2011, Girls' Generation merilis single Jepang ketiga Mr. Taxi/Run Devil Run. Mereka juga melakukan tur Jepang yang bernama The 1st Japan Arena Tour yang dimulai di Osaka pada 31 Mei. Hari pertama bulan Juni, mereka merilis album original Jepang yang bernama "Girls Generation". Setelah menyelesaikan tur mereka di Jepang, sekitar bulan Oktober 2011 Girls' Generation merilis 3rd album The Boys, dan single mereka The Boys dengan cepat menduduki peringkat #1 di berbagai chart musik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar